Sejarah Backtrack

Posted 4:14 PM by Cahya Gumawang in Label:
Add caption
           Sejarah atau history of Backtrack pada awalnya diciptakan oleh Mati Aharoni, seorang ahli keamanan yang berkebangsaan Israel. Release awalnya adalah pada tahun 2006, dengan menggunakan Whax dan Auditor Security Collection sebagai basis distronya.

          Whax merupakan turunan asli dari Distro Slax yang didevelop sendiri oleh Mati . Sedangkan Auditor Security Collection, merupakan kumpulan berbagai tool penetrasi keamanan yang berbasis pada distro Knoppix (berupa Live CD) dan di develop oleh Max Moser.
Selain sebagai salah satu core development backtrack, Mati Aharoni dikenal juga sebagai salah seorang Trainer di offensive-security.com, sebuah tempat pelatihan untuk para professional keamanan dan juga tempat direleasenya beberapa celah keamaan. Lebih dikenal di dunia maya dengan nama ‘Muts’. Dan Max Moser sendiri selain dia juga seorang punggawa di remote-exploit adalah juga seorang ahli keamanan di Dreamlab Technologies.
Saat ini, Backtrack telah memasuki release yang ke 4 (Final). Masih tetap dengan tool keamanan, namun dengan basis distro yang berbeda. Pada release yang terakhir ini menggunakan distro Debian sebagai basisnya (entah karena kemudahan pengenalan hardware atau mungkin karena sebab yang lain).
Namun, inilah salah satu distro yang menjadi mimpi bagi saya pribadi untuk bisa digunakan. Bukan karena tidak bisa mendownload, namun lebih kepada chipset Compaq c300 yang masih berbasis Broadcom sehingga tidak bisa digunakan untuk modus monitor pada beberapa tool sniffing.

Jika anda berminat untuk memakai Linux Backtrack. Anda dapat mencoba Backtrack r2 dengan mengklick download




sumber : http://go.blog.uns.ac.id/2010/04/21/sejarah-linux-backtrack/

0 comment(s) to... “Sejarah Backtrack”

0 komentar:

Posting Komentar